Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Pelatuk Digigit Ular saat Banjir

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 23 November 2022 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang ibu- Ibu Rini Andarwati (36) digigit ular saat berada di dapur rumahnya yang tergenang banjir di Jalan Platuk 6 Kota Palangka Raya.

Kejadian itu saat dirinya dirinya sedang masak di dapur dan tiba-tiba terasa ada yang mengigit kakinya, yang ternyata seekor ular yang belum di ketahui jenisnya.

"Untuk jenis ular masih belum di ketahui namun ciri-ciri yang di sampaikan sang ibu tersebut berwarna hitam sebesar pipa air kecil dan bersisik," ungkap Arbani ERP Palangka Raya, 23 November 2022.

Setelah digigit ular dirumahnya sang ibu tersebut menuju posko dan mendapatkan pertolongan pertama dari para medis yang sedang bertugas di posko dua jalan Palatuk.

"Kita ikat bagian paha untuk meminimalisir penyebaran bisa apabila itu berbisa, selain itu juga kita lakukan langkah pencegahan pertama," ungkap Azizah petugas PMI yang bertugas di posko platuk.

Sementara itu, kondisi ibu tersebut masih sadar hanya merasa kebas dan sesak mulai sesak nafas saat sesampai di RSUD Doris Syilvanus.

"Sekarang ibu itu di bawa ke RSUD untuk mendapatkan penanganan lanjutan, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," lanjut Azizah. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru