Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Kalteng Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Nataru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 November 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng memastikan bahan pokok masih aman menjelang hari besar natal dan tahun baru (nataru).

Langkah tersebut dilakukan dengan inspeksi mendadak di tiga pasar utama di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu Pasar Mentaya/Pusat Perbelanjaan Mentaya, Pasar Keramat, dan Pasar Malam Komplek Daerah Komando Distrik Militer (Kodim).

"Untuk beberapa bulan ke depan stok kita masih aman dan untuk harga masih belum melampaui ambang batas," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kamis, 24 November 2022.

Yuas berharap dengan adanya kegiatan pengecekan dan inspeksi mendadak di pasar, inflasi di Kalteng dapat terkendali dengan baik.

Ia mengatakan selain sidak pasar, Pemprov Kalteng melakukan beberapa upaya lain untuk menekan angka inflasi yaitu pasar penyeimbang dan sembako murah.

Selain itu, Pemprov Kalteng mengampanyekan Gerakan Tanam Bawang Merah dan Cabai (Gertam Babe) Berkah, Sakuyan Lombok, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru