Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Miliar Rupiah untuk Perbaikan Kurun - Palangka Raya

  • 10 Februari 2016 - 22:58 WIB

ANGGOTA DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin mengatakan, berdasarkan koordinasi yang dilakukan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng, anggaran untuk peningkatan ruas jalan penghubung Kuala Kurun dengan Palangka Raya mencapai ratusan miliar.

'Saya sudah ke Dinas PU Provinsi Kalteng untuk menanyatakan terkait peningkatan ruas jalan Kuala Kurun ' Palangka Raya,' ujar Herbert, Selasa (9/2/2016).

Dipaparkannya, untuk peningkatan jalan dari Desa Bawan ke Kuala Kurun dianggarkan sebesar Rp24.800.000.000.

Kemudian, dana yang bersumber dari DAK, peningkatan jalan dari Desa Bukit Liti sampai Kuala Kurun tahap II dianggarkan Rp45.039.400.000.

Dan peningkatan jalan Desa Bukit Liti sampai Desa Bawan - Kuala Kurun tahap III yang juga bersumber dari DAK berjumlah Rp45.033.350.000.

'Khusus di Gunung Mas, juga dianggarkan dana untuk peningkatan jalan Kuala Kurun menuju Desa Linau dan Tumbang Jutuh, sebesarRp23.300.000.000,' ungkapnya.

Ketua Fraksi Golkar itu menyambut baik besarnya dana yang dianggarkan untuk peningkatan ruas jalan Kuala Kurun - Palangka Raya. Mengingat saat ini ruas Kuala Kurun - Palangka Raya, satu-satunya akses jalan darat dari Kabupaten Gumas ke Palangka Raya dan sebaliknya.

'Bila arus transportasi lancar akan membawa dampak positif untuk masyarakat dan meningkatan perekonomian,' kata pria yang juga menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE) itu.

Diharapkan, semua proses administrasi terkait pekerjaan di ruas penghubung Kuala Kurun Palangka Raya cepat diselesaikan. Sehingga dalam waktu yang tidak telalu lama  pekerjaan dilapangan bisa dilaksanakan. Mengingat saat ini banyak titik yang mengalami kerusakan dan mengganggu arus lalu lintas.(ANT/B-11)

Berita Terbaru