Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS, Tbk - CBI Group Gelar Kegiatan Link and Match

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar kegiatan Link & Match di beberapa sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan yang dijalankan ini merupakan bagian dari sosialisasi peningkatan minat siswa dan masyarakat sekitar perusahaan terhadap pendidikan dan dunia kerja. 

Manager CSR PT SSMS, Tbk, Anita Erliana pada Jumat, 25 November 2022 menjelaskan, kegiatan Link & Match ini sudah dilakukan SMK Negeri 3 Pangkalan Bun dan SMK Negeri 1 Kumai pada Rabu, 23 November 2022.

"Rencana kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pangkalan Lada. Dalam kegiatan sosialisasi ini, kami menyampaikan program yang dimiliki oleh perusahaan untuk mendukung pelaksanaan pendidikan dengan program beasiswa yang diperuntukan bagi siswa yang memiliki prestasi bagus secara akademis, namun tidak memiliki kemampuan secara financial untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," jelas Anita Erliana.

Menurut Anita Erliana, selain penyampaian informasi mengenai beasiswa, pihaknya juga memberikan informasi mengenai perektutan dan kesempatan untuk bekerja di perusahaan.

"Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menggali minat atau kemauan peserta didik di internal perusahaan dan peserta didik di stakeholders sekitar perusahaan terhadap keberlanjutan kebutuhan di masa depan," ungkapnya.

"Pada hakikatnya, program link and match ini sebagai media untuk membuka mindset peserta didik terhadap pentingnya pendidikan yang berkualitas untuk menentukan masa depan mereka. Sehingga nantinya para siswa lulusan tersebut dapat bekerja dengan didukung kemampuan atau kompetensi yang mencukupi di dunia kerja," paparnya.

Anita Erliana melanjutkan, terkait pelaksanaan program link and match, pihaknya sudah bersurat ke semua SMA atau sederajat yang berada di wilayah Kobar untuk bisa melakukan sosialisasi di masing-masing sekolah.

"Beberapa sekolah yang sudah kami hubungi sedang mengatur jadwal kegiatan agar tidak mengaggu proses pembelajaran di sekolah karena menjelang pelaksaan ujian akhir sekolah. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung sampai akhir tahun, menyesuaikan dengan jadwal dari masing-masing sekolah," demikian Anita Erliana menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru