Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HKN Sebagai Momen Peningkatan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 November 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 menjadi momentum peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah setempat.

Menurut Bupati, kesehatan merupakan salah satu hal yang penting bagi manusia. Dengan tingginya tingkat kesehatan suatu daerah, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” ujar Bupati Hendra di Nanga Bulik, Sabtu 26 November 2022.

Hal serupa juga disampaikan Hendra, saat menghadiri peringatan HKN ke-58 tingkat Kabupaten Lamandau yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik. Baru-baru ini.

Saat ini, kata Bupati, adalah waktu yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. Terutama dalam mendekatkan layanan kesehatan yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, Rujukan, Sistem Ketahanan Kesehatan, Sistem Pembiayaan Kesehatan, SDM Kesehatan, dan Teknologi Kesehatan.

“Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan bukan hanya untuk di perkotaan saja, tetapi sampai pada peningkatan puskesmas-puskesmas yang berada di pedesaan dan daerah terpencil,” pinta Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga menginginkan pelayanan kesehatan bukan hanya dinikmati oleh masyarakat kota, tetapi masyarakat pedesaan juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Sementara itu, dalam perayaan HKN juga dilakukan penyerahan penghargaan Stop Buang Air Sembarangan, Puskesmas Berprestasi Tahun 2022 dan Tenaga Kesehatan Terbaik Tahun 2022. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru