Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Pasanggiri Persinas ASAD Tumbuhkan Rasa Juang dan Semangat NKRI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 November 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Palangka Raya menggelar festival pasanggiri, sebagai langkah untuk menumbuhkan semangat juang dan rasa cinta terhadap NKRI.

“Ini untuk melestarikan budaya pencak silat kita. Pencak silat merupakan olahraga dan seni asli dari Indonesia,” kata Ketua Persinas ASAD Kota Palangka Raya, Dwi Heru Cahyono, di sela-sela pertandingan di Kompleks Masjid Jamiatul Amaliyah, Sabtu, 26 November 2022.

Ia menyampaikan, rasa juang terhadap NKRI akan terbentuk dengan mendalami budaya silat sebagai budaya daerah, sekaligus memupuk kekompakan. Semuanya dibungkus dalam bentuk seni sehingga bisa menjadi prestasi.

“Kegiatan pasanggiri rencananya selesai satu hari ini dan ini rencanakan akan diagendakan rutin,” sebutnya.

Heru berharap melalui kegiatan pasanggiri dapat menciptakan atlet-atlet Persinas ASAD yang selain tangguh juga menjunjung tinggi nilai-nilai luhur.

“Atlet prestasi perlu didasari budi pekerti yang luhur dan bisa selalu menjaga sportifitas, kekompakan, kepedulian dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

Adapun pasanggiri mempertandingkan beberapa kelas, mulai dari kelas berkelompok, perseorangan, sampai kelas kategori istimewa. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru