Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabung Gas Las Meledak, Seorang Perkerja Dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 28 November 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Seorang pria, Rayo Asmon (41) harus di larikan ke rumah sakit Dr Murjani Sampit. Lantaran tabung las oksigen meledak dan melukai seorang pria tersebut. Tabung gas oksigen itu meledak diduga akibat selangnya mengalami kebocoran di PT. Fushor Galangan Sampit yang berada di jalan HM Arsyad Km 16, Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim).

Salah seorang saksi mengatakan, peristiwa pada Senin, 28 November 2022 sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban ingin melakukan las didalam galangan tongkang. Namun saat itu, korban belum sempat melakukan las, tiba-tiba tabung gas oksigen itu langsung meledak.

"Korban langsung terpental akibat dari ledakan tabung gas itu," katanya.

Saksi menjekaskan,  di lokasi korban ingin melakukan las tersebut di ruangan tertutup. Akibatnya, korban awalnya dilarikan ke Puskesmas Ketapang II untuk pertolongan pertama. Namun saat itu pihak puskesmas menyarankan untuk merujuknya ke RSUD Dr Murjani Sampit, untuk mendapatkan perawatan medis, karena dikhawatirkan korban mengalami luka di bagian dalam, akibat terlempar dari ledakan tersebut.

"Korban mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dan mengeluh sakit di bagian pinggul akibat ledakan tersebut," ungkapnya.

Petugas PMI Kotim, bernama Jul menyebutkan, dirinya tidak sempat mengevakuasi korban dilokasi kejadian, namun dirinya mengevakuasi korban saat berada di puskesmas Ketapang II.

"Saya hanya mengevakuasi korban saat berada di Puskesmas Ketapang II untuk dilarikan ke RSUD Dr Murjani Sampit, agar mendapatkan perawatan yang intensif," kata Jul

Peristiwa itu terjadi diduga selang gas oksigen yang dipakai oleh para pekerja itu banyak yang mengalami terkelupas pada selangnya. Diduga kebocoran selang gas juga itu pernah terjadi, namun saat itu tidak sampai meledak karena pekerja disana cepat menyadari dan langsung memasukkan tabung gas oksigen tersebut kedalam air untuk menghindari terjadinya peristiwa yang fatal. (BUDDI/B-5)

Berita Terbaru