Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Perbanyak Peluang Kerja Bagi Masyarakat di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 November 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia berharap pemda baik provinsi, kabulaten dan kota agar dapat memperbanyak peluang kerja bagi masyarakat di Kalteng ini.

Menurutnya, tingkat pengangguran dan kemiskinan semakin tinggi itu karena diakibatkan minimnya peluang kerja disuatu daerah, sehingga tidak ada kesempatan bagi masyarakat untuk maju.

"Peluang kerja itu diberikan tidak hanya melalui pelatihan saja, tapi juga dibarengi dengan menciptakan kesempatan kerja dan memberikan bantuan modal usaha untuk mendirikan UMKM," ucapnya, Selasa, 29 November 2022.

Menciptakan kesempatan kerja sebenarnya di Kalteng ini sangat terbuka lebar terlebih provinsi ini sendiri kaya akan sumber daya alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan perekonomian daerah.

Menciptakan kesempatan kerja yang dimaksud yakni salah satu contohnya dengan membangun industri sekala besar misalnya pabrik pakan ikan, sehingga nantinya tenaga kerja bisa diutamakan dari masyarakat lokal.

Di sisi lain, memberikan modal usaha juga dapat membuka kesempatan kerja, dan apabila usaha itu berkembang maka akan terbuka peluang kerja bagi masyarakat lainnya, sehingga hal-hal seperti ini agar dapat menjadi perhatian bersama.

"Banyaknya peluang kerja bagi masyarakat maka dapat menekan angka pengangguran maupun kemiskinan di provinsi ini. Jadi program-program yang dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat, itu harus bisa dicanangkan," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru