Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Harus Jadi Penggerak Pemuda Dalam Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Nopri
  • 29 November 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi meminta agar Karang Taruna menjadi motor penggerak pemuda pemudi dalam kesejahteraan sosial masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalteng Tahun 2022 di Hotel Neo Palma Palangka Raya, Selasa, 29 November 2022.

Dia mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh langsung masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

"Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam bidang kesejahteraan sosial," ucapnya.

Dia juga menyebutkan, Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah yang diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan berbagai program Pemerintah.

"Karang Taruna diharapkan sebagai sosial kontrol dan tenaga penggerak dalam merangkul para pemuda-pemudi untuk memberikan kepedulian pada kondisi sekitar, sekaligus menjadi jembatan penghubung antara Pemerintah dan masyarakat dalam harmoni sosial yang kuat dan saling menguatkan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru