Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung P3DN, Tingkatkan Kualitas Produk Lokal Berkelas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 November 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Leonard S. Ampung mengingatkan peran penting pemerintah dalam mendukung Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Pelaksanaan Program P3DN bertujuan agar para pelaku industri terutama di Kalimantan Tengah mampu untuk meningkatkan kapasitas produksi serta kualitas barang dan jasa yang dihasilkan,” kata Leonard S. Ampung.

Leonard menyampaikan peran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama-sama mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri di Kalteng.

Pelaksanaannya melalui program kegiatan yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dan memastikan agar komitmen bersama dari seluruh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN/BUMD untuk menganggarkan dan merealisasikan belanja produk-produk dalam negeri.

Hal itu perlu ditunjang pelaku IKM yang meningkatkan lagi kemampuan menghasilkan kualitas produk mereka agar mampu bersaing dengan produk luar.

Leonard mengatakan pemerintah, sudah mengidentifikasi tiga aspek dalam rangka mewujudkan target P3DN di 2022.

Dimulai dengan penciptaan permintaan produk dalam negeri, kemudian dukungan atas penguatan suplai bagi industri dan Usaha Kecil Mikro dan Koperasi, serta government marketplace melalui pembinaan dan pengawasan. (HERMAWAN DP)


TAGS:

Berita Terbaru