Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suhaimi: Karang Taruna Mitra Sukseskan Program Pemerintah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 November 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kalteng, Suhaemi menilai karang taruna memiliki peran sebagai mitra dalam mensukseskan program pemerintah.

“Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah yang diharapkan dapat mendukung dan mensukseskan program Pemerintah,” ungkapnya saat kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalteng 2022.

Suhaimi berharap Karang Taruna sebagai sosial kontrol dan tenaga penggerak dalam merangkul para pemuda-pemudi untuk memberikan kepedulian pada kondisi sekitar.

Karang taruna diharap menjadi jembatan penghubung antara Pemerintah dan masyarakat dalam harmoni sosial yang kuat dan saling menguatkan. Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil,” jelasnya.

Suhaemi berharap momen Bulan Bakti Karang Taruna dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi dan introspeksi dalam rangka peningkatan mutu Karang Taruna sebagai Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang ada di masyarakat.

Ia mengajak Karang Taruna untuk mampu mengeksistensikan diri sebagai kekuatan pembaharu yang prima, kreatif, penuh inisiatif, partisipatif, dan bertanggung jawab.

“Dengan harapan keberadaan Karang Taruna pada masa mendatang berkembang ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru