Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Tingkatkan Kapasitas dan Karier PPNS

  • Oleh Hendri
  • 30 November 2022 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Karier Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Acara digelar di Aula kantor Satpol PP, Rabu, 30 November 2022.

Adapun kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Karier PPNS tersebut yaitu dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah.

Dia menyebutkan bahwa pejabat PPNS merupakan penegak Perda dan Peraturan Kepala Daerah. Mereka merupakan kunci keberhasilan dalam penegakan sesuai aturan yang dibuat oleh DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Oleh sebab itu, Umi mengatakan bahwa optimalisasi kinerja PPNS perlu ditingkatkan, dengan cara fasilitasi yang mendukung semua kegiatan dan program kerja PPNS agar penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah sesuai dengan harapan pemerintah.

“Untuk itu, saya menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini harapan saya dapat mensinergikan kinerja PPNS sesuai Perda yang berlaku," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan PPNS yang Profesional, Akuntabel dan membangun sinergitas antara Satuan Polisi Pamong Praja, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan instansi terkait.

“Oleh sebab itu, besar harapan saya melalui kegiatan ini, kepada PPNS agar dapat selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mengedepankan sikap etis, tegas  dan humanis, serta senantiasa menjalin kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait," pungkasnya. (HENDRI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru