Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Jemaah Kapuas Lakukan Pelimpahan Nomor Porsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah kedatangan Tim Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalteng yang bertugas melaksanakan proses pelimpahan nomor porsi sebanyak 8 calon jemaah haji.

Kasi PHU Kemenag Kabupaten Kapuas, Sutrisno mengapresiasi proses layanan yang berlangsung, beliau juga menyampaikan ada empat kriteria penerima pelimpahan nomor porsi haji ini, yaitu kepada suami/istri, orang tua kandung, anak kandung dan saudara kandung.

“Kemenag Kapuas sangat terbantu dengan penginputan data yang dilakukan di Kabupaten sehingga jemaah penerima pelimpahan nomor porsi tidak perlu berangkat ke Palangka Raya," kata Sutrisno, Jumat, 2 Desember 2022.

Sebelumnya, Arsiparis Ahli Muda Kanwil Kemenag Kalteng Kusnan Fatkhudin menerangkan proses pelimpahan ini telah melalui tahapan yang sesuai dan juga Kemenag Kapuas telah menghadirkan para ahli waris yang sudah ditunjuk sebagai penerima pelimpahan nomor porsi haji tersebut.

"Sehingga tim dari Kanwil siap untuk mendatangi Kemenag Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalteng yang diwakili Lilis Herlianty memverifikasi langsung para ahli waris yang hadir untuk kemudian menginput data di aplikasi SISKOHAT. 

Selanjutnya dilakukan proses perekaman biometrik berupa pengambilan foto. Pada akhir proses, setiap ahli waris yang ditunjuk telah mendapatkan SPH (Surat Pendaftaran Haji) Pelimpahan Nomor Porsi.

“Dengan SPH ini ahli waris dimaksud sudah resmi menerima pelimpahan nomor porsi sesuai dengan antrian jemaah haji yang meninggal atau sakit permanen," jelas Lilis. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru