Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Bakti PU Momentum Tingkatkan Semangat Pengabdian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Desember 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin untuk menjadikan peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum PU sebagai momentum meningkatkan semangat pengabdian.

“Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat,” tuturnya di halaman Kantor PUPR Provinsi Kalteng, Sabtu, 3 Desember 2022.

Ia menyampaikan selain menjaga semangat pengabdian, momen ini sebagai peningkat kekompakan, disiplin, militansi, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.

Adapun Hari Bakti PU diperingati setiap tanggal 3 Desember. Tujuan peringatan Hari Bakti PU adalah untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945.

Pada saat itu, telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai Gedung Sate.

Tahun ini peringatan Hari Bakti PU diselenggarakan oleh Departemen PU di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia, dengan tema 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru