Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Seruyan BukaLomba Masak Serba Ikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Desember 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam rangka  Hari Ikan Nasional ke-9 dan mendukung program nasional  Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Perikanan menggelar Lomba Masak Serba Ikan.

Kegiatan lomba berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Seruyan, Ny Fauziah Yulhaidir di dampingi Kepala Dinas Perikanan, Abuhasan Asari, Minggu, 4 Desember  2022.

Ketua TP PKK Seruyan, Ny Fauziah Yulhaidir  berharap, melalui kegiatan ini masyarakat agar dapat meningkatkan konsumsi ikan dalam menu sehari-hari.

“Sebagaimana  tema lomba masak serba ikan tahun ini yakni Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan Untuk Generasi Lebih Unggul, saya meminta mari kita tingkatkan kegemaran makan ikan," pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abuhasan Asari menyampaikan, terselenggaranya kegiatan dalam rangka mendukung program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang sudah dicanangkan sejak 2004.

Selain itu kegiatan ini untuk menghasilkan inovasi menu masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan mendukung upaya peningkatan konsumsi ikan melalui  program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mempromosikan kekayaan dan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan, sehingga dapat mendukung tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif berbasis inovatif dengan masakan hasil ikan serta mendukung ketahanan pangan nasional," tukasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru