Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Homestay Bisa Dikembangkan di Pesisir Sukamara

  • Oleh Tim Palangka Post
  • 06 Desember 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Potensi pariwisata pantai yang ada di kabupaten Sukamara hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk menciptakan peluang usaha, salah satunya dengan membuat homestay atau rumah tinggal sementara yang disewakan kepada pengunjung. 

"Potensi pariwisata di Kabupaten Sukamara dapat menjadi salah satu daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung seperti obyek wisata pantai dan ini bisa menjadi peluang usaha masyarakat dengan menyiapkan homestay," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi belum lama ini

Menurutnya, warga pesisir pantai yang berdekatan dengan obyek wisata pantai bisa membuka usaha homestay bagi pengunjung yang ingin menyewa rumah sementara hanya dengan mempersiapkan fasiltas yang memadai.

"Misalkan ada punya rumah, dengan modal membuat fasilitas yang dibutuhkan maka bisa disewakan kepada pengunjung yang datang berwisata dilokasi tersebut," ujar Ahmadi.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan suatu daerah maka berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sukamara bisa dikembangkan sebagai data tarik bagi masyarakat setempat dan masyarakat luar daerah untuk menikmati keindahan alam yang ada di daerah ini.

"Karena Kabupaten Sukamara baru berusia 20 tahunan maka kita mungkin belum mampu bisa menyamai daerah daerah yang sudah terlebih dahulu menata potensi wisata yang dimiliki tetapi ini perlu kita siapkan dan mulai dari sekarang agar kedepan potensi yang kita miliki seperti keberadaan sungai Jelai juga bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," ucap Ahmadi. (fah)

Berita Terbaru