Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diharapkan Memiliki Perubahan Positif dengan Adanya Perkembangan Teknologi Informasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Desember 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap masyarakat setempat bisa memiliki perubahan sosial yang positif dengan adanya perkembangan teknologi informasi. 

Hal itu Jaya sampaikan ketika memberikan sambutan di kegiatan focus group discussion (FGD) deteksi dini, cegah dini dan penanganan konflik sosial daerah Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu, Selasa, 6 Desember 2022.

"Harapan kita bersama adalah masyarakat Kabupaten Gunung Mas memiliki perubahan sosial yang positif seperti kemudahan memperoleh dan menyampaikan informasi," ujar Jaya, Selasa, 6 Desember 2022.

Namun kata orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, yang harus dihindari bersama adalah perubahan sosial yang berdampak negatif. 

"Dampak negatif yang dimaksud seperti  munculnya kelompok sosial yang mengatas namakan suku dan agama, sehingga penggunaan media sosial digunakan sebagai sarana provokasi atau propaganda negatif, penyebaran berita bohong (hoaks) serta masalah keamanan cyber lainnya," terangnya. 

Jaya mengatakan, hal ini tentunya perlu menjadi perhatian kita bersama sehingga terdapat kesamaan persepsi dalam meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas untuk  menghadapi tantangan globalisasi.  (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru