Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pascakasus Pembunuhan di Puntun, Polda Kalteng dan Stakeholder Akan Lakukan Patroli Bersama

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Desember 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pascakasus pembunuhan terhadap anggota polisi di Komplek Puntun, Polda Kalteng menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder. Untuk langkah awal, pihaknya akan melakukan patroli bersama di wilayah kampung tersebut.

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh jajaran instansi terkait itu agar bisa merubah wajah Puntun, menjadi daerah yang bersih dari peredaran narkoba.

"Dari seluruh stakeholder ini, sudah mempunyai komitmen awal. Untuk langkah awal jangka pendek, kita akan melakukan patroli bersama untuk mencegah munculnya lagi kejadian-kejadian serupa di masa yang akan datang," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Budi Santosa, Selasa, 6 Desember 2022.

Sementara itu, untuk jangka menengah dan panjang, lanjut Kapolresta, bagaimana membentuk mindset atau pola pikir masyarakat di sana (kampung Puntun), yang mungkin mendapat keuntungan atau rezeki dari narkoba dapat berangsur-angsur mempunyai aktivitas atau mata pencaharian lain yang bisa mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

"Ini semua sudah diadakan rapat koordinasi, segera akan dilaksanakan dan direalisasikan disana," ungkap Kapolresta.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kampung Puntun sudah menjadi proyek oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng yakni bersih dari narkoba. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru