Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca-bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Polres Kobar Tingkatkan Kewaspadaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Desember 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca-terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia saat ini meningkatkan kewaspadaan.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, Kamis, 8 Desember 2022 mengatakan, Polres Kobar dan jajaran Polsek juga mulai meningkatkan kewaspadaan dan pengetatan pengamanan dalam kegiatan keseharian.

"Hal ini bertujuan sebagai antisipasi terjadinya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar. Pengetatan penjagaan dilakukan di antaranya yaitu penambahan petugas jaga di pintu masuk dan menambah jumlah personel," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, agar lebih mudah melakukan pemantauan untuk memasuki lingkungan Polres Kobar, saat ini diberlakukan one gate system dan vipta kondisi," jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, dalam kegiatan pengamanan juga dilakukan buddy system. "Maksudnya adalah prosedur keamanan yang mengharuskan minimal dua orang anggota saling menjaga dalam satu kegiatan. Selain itu, petugas diwajibkan selalu siap siaga dan waspada dalam bertugas," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan pada pengunjung atau tamu yang datang ke Mapolres Kobar juga lebih diperketat. "Harapannya warga atau tamu yang berkunjung bisa memahami kenapa pemeriksaan lebih diperketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi dan mencegah sesuatu yang tidak diinginkan," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru