Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Minta PBS Ini Segera Realisasikan Kewajibannya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Desember 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta PT. Archipelago Timur Abadi (ATA) untuk segera merealisasikan kewajibannya kepada masyarakat.

"Saya minta kepada pihak PT. ATA untuk segera merealisasikan kewajibannya yakni memberikan minimal 20 persen dari kebun inti untuk masyarakat," ujar Jaya, Jumat, 9 Desember 2022.

Jika dalam waktu satu minggu mereka tidak merealisasikan hal tersebut, maka Jaya berniat untuk menghentikan sementara operasional PT. ATA.

"Kemarin, Kamis, 8 Desember 2022 kami telah menggelar rapat bersama dengan pihak PT. ATA. Dalam rapat tersebut kami membahas pembangunan kebun plasma yang menjadi kewajiban pihak perusahaan untuk masyarakat," terangnya.

"Adapun kesimpulan rapat yang diperoleh adalah PT. ATA wajib merealisasikan Plasma bagi masyarakat sebesar minimal 20% dari kebun inti. Pihak manajemen PT. ATA diberikan waktu satu minggu untuk memenuhi kewajiban terkait plasma tersebut," imbuh Jaya.

Selain bersama dengan PT. ATA, rapat tersebut juga dihadiri oleh camat, kades/lurah, perwakilan masyarakat dan lainnya yang masuk dalam areal perkebunan PT. ATA.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan bahwa kebun inti PT. ATA tersebut sudah dibangun sejak 2006. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru