Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Dusun Tengah Laksanakan KRYD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Desember 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD berupa patroli malam hingga dini hari di wilayah hukum polsek.

KRYD tersebut digelar untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas berupa premanisme, kejahatan jalanan, tempat hiburan malam dan tempat lain yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

"Kegiatan patroli merupakan tugas rutin yang wajib dilaksanakan oleh personel yang melaksanakan piket guna mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas," ucap Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi mewakili Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Sabtu, 10 Desember 2022.

"KRYD dilaksanakan sebagai antisipasi aksi kejahatan dan mencegah gangguan Kamtibmas," imbuhnya.

Supriyadi menjelaskan, pihaknya menerima beberapa keluhan warga terkait maraknya aksi remaja yang sering berkumpul dan tidak ada aktivitas yang jelas.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah.

"Warga khawatir kalau tidak terkontrol akan menjadi gangguan kamtibmas, untuk itu Polsek Dusun Tengah diarahkan untuk meningkatkan patroli khususnya malam hari," ucapnya.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek didampingi Wakapolsek Ipda Siswanto dan Kasubsektor Paku Ipda Edy Sutrisno juga memimpin langsung pemeriksaan terhadap kendaraan, orang dan barang bawaan.

"Kami berharap masyarakat juga meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah tempat tinggalnya dan segera melapor ke kepolisian jika terjadi gangguan Kamtibmas atau tindak kriminalitas," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru