Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaring Talenta Muda Melalui Turnamen

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Desember 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi menutup Turnamen Catur dan Tenis Meja yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kelurahan Nanga Bulik.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu, menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya turnamen catur dan tenis meja tersebut. Ia berharap, ajang semacam ini dimanfaatkan para atlet muda untuk mencari pengalaman dan jam terbang bertanding.

“Saya berharap melalui event seperti ini, akan dapat menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Lamandau baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan internasional,” ungkapnya, Senin, 12 Desember 2022.

Bupati Hendra juga meminta kepada pihak terkait agar kegiatan turnamen seperti ini diselenggarakan secara rutin, sehingga dapat dilakukan pembinaan secara berkesinambungan terhadap para bakat muda di Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Camat Bulik, Mul'atmidi mengatakan, turnamen tersebut digelar sebagai upaya menjalin silaturahmi dan persaudaraan para penggemar catur dan tenis meja di Kabupaten Lamandau.

“Bukan hanya ajang tanding tetapi juga untuk mencari bakat dan mendidik untuk regenerasi yang akan datang,” ucapnya.

Diketahui, turnamen diselenggarakan dalam rangka hari Pahlawan tahun 2022, sekaligus sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia olahraga khususnya catur dan tenis meja yang ada di Kabupaten Lamandau.

Pada acara tersebut juga diserahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang lomba kebersihan lingkungan tingkat RT Kelurahan Nanga Bulik tahun 2022 kepada RT 13 sebagai pemenang 1, RT 11B sebagai pemenang 2, RT 10A Juara 3 dan RT 4A sebagai Juara 4, serta penyerahan piala kepada pemenang lomba catur dan tenis meja. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru