Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Terima Kunker DPRD Kalsel Samakan Persepsi Terkait Tapal Batas Wilayah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi I DPRD Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin, 12 Desember 2022.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Lawin bersama Anggota Dewan, Kanedi, bertempat di ruang komisi I DPRD Kapuas.

Pimpinan rombongan dari DPRD Kalsel, Hormansyah mengatakan kunjungan ini bertujuan menyamakan persepsi terkait tapal batas wilayah. Terutama batas wilayah Kalteng-Kalsel di daerah Anjir, Kecamatan Kapuas Timur, dan Kecamatan Pulau Petak.

"Ini yang harus kita samakan. Ini persoalan batas adalah persoalan provinsi dan kami ingin mengetahui sejauh mana batas ini ditindaklanjuti," katanya kepada wartawan.

Disebutkannya berkaitan persoalan tapal batas yang dimaksud ada yang mengatakan batas itu ada di Km 14,5 Kecamatan Kapuas Timur yang mana terdapat dua tugu. 

"Ada tugu batas dari Batola, Kalsel. Juga ada batas dari Kapuas, Kalteng jadi yang di tengah tengah itu bingung. Ini ikut mana, sementara ada yang KTP nya di Batola dan Kapuas," ucapnya.

Sehingga diharapkannya dari pertemuan ini bisa mendapatkan informasi-informasi, selain juga menjalin tali silaturahmi. "Kami berterima kasih kepada DPRD Kapuas yang sudah menyambut dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas Lawin menyambut baik adanya kunjungan ini, sehingga dapat bertukar informasi-informasi terutama terkait dengan batas wilayah antara Kalteng - Kalsel.

"Harapannya juga ini dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi lembaga legislatif," ucap Lawin. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru