Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pacu Pembangunan Sektor Pertanian, Bupati Seruyan Serahkan Alsintan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Desember 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, berkomitmen untuk terus memacu pengembangan pembangunan sektor pertanian di wilayah setempat.

Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor dan Kepala DKPP Seruyan,  Albidin Noor, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian atau alsintan kepada kelompok tani, Selasa, 13 Desember 2022.

Ada 3 unit alsintan yang diserahkan, berupa mesin berjenis Cultivator kepada kelompok tani Lancar Jaya Desa Kartika Bakti, Mergo Cangkal Desa Kartika Bhakti dan Mitra Lestari Desa Mekar Indah.

“Saya minta bantuan alsintan yang diserahkan hari ini, agar  benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh anggota kelompok tani,“ pinta Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Dia berharap, bantuan alsintan dapat menunjang kelancaran kegiatan usaha  untuk pengembangan pertanian  di wilayah setempat, serta dapat dimanfaatkan bersama-sama oleh semua anggota kelompok.

Tidak kalah penting, diingatkan kepada seluruh kelompok penerima agar memerhatikan perawatan alsintan dengan baik, sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Selain merawat dengan baik, saya minta jangan sampai bantuan yang diberikan diperjualbelikan, untuk itu DKPP  tolong awasi penggunaannya,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

 

Berita Terbaru