Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Manggala Agni Daop Kalimantan II Kapuas Jalani Tes Urine

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Manggala Agni Daerah Operasi (Daop) Kalimantan II Kapuas atau berjumlah 45 orang menjalani tes urine yang merupakan agenda akhir tahun, bertempat di aula Manggala Agni Kapuas Jalan Patih Rumbih.

Tes urine dilakukan oleh Badan Narkotika Kapuas (BNK), diawasi oleh sejumlah petugas BNK dan pihak lainnya terdiri atas Sat Narkoba, Dinas Kesehatan, pihak rumah sakit, TNI, SatPol PP dan Damkar, serta beberpa unsur pemerintah terkait lainnya. 

Asisten I Setda Kapuas yang juga Ketua Harian BNK Kapuas, Ilham Anwar menyampaikan terima kasih kepada pihak Manggala Agni yang telah mempercayakan BNK Kapuas atas pelaksanaan itu.

“Dengan melaksanakan tugas dan fungsi bekerja maksimal, dikarenakan ini merupakan permintaan, maka hasil dari asismen, akan kami serahkan kepada pimpinan Manggala Agni Daops Kalimantan II untuk ditindak lanjuti,” kata Ilham, baru-baru ini.

Staf Kordinator Manggala Agni Kalteng, Avon menjelaskan bahwa kegiatan tes urine ini dilaksankan secara serentak di Kalteng, karena merupakan salah satu agenda tahunan.

 “Tes bebas Narkoba ini pula dalam rangka memastikan tidak ada anggota yang terkomintasi pengguna, baik Narkoba dan obat terlarang lainnya,” ucap Avon.

Avon menambahkan, anggota Manggala Agni merupakan pekerja yang nyaris tidak mengenal waktu. Maka di saat tertentu, mereka selalu siap untuk dibutuhkan, kerja keras sesuai tugas dan fungsi mereka, dalam rangka memberikan layanan pencegahan meluasnya kebakaran yang tidak dapat diketahui secara awal.

Sementara itu, kata Avon, seperti disampaikan Kepala Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas, bahwa hasil laporan dan data dari BNK Kapuas, semua anggota dinyatakan negatif. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru