Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama IAIN Palangka Raya Hampir Terbakar

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Desember 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejadian kebakaran terjadi di salah satu ruangan asrama Institut Agama Islma Negri (IAIN) Kota Palangka Raya. Api telah melalap salah satu ruangan meski tidak terjadi kebakaran yang kebih besar.

Dua unit Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang sigap datang ke lokasi berhasil memadamkan api sehingga tidak sempat merambat ke bangunan.

Sekitar 20 menit api dapat di badamkan menggunakan dua unit mobil pemadam, karena bangunan memang tidak sepenihnya kayu, sehingga tidak terlalu sulit serta sumber air yang mencukupi.

Koamandan Satu Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran di lingkup Kampus IAIN dan segera menenjunkan dua unit mobil pemadam.

"Begitu tiba api sudah melalap salah satu ruangan yang ada di asrama putra IAIN, namun sukur tidak meluas karena bangunan juga yang terbuat dari beton, jadi api  tidak sempat merambat," ucapnya, Rabu 14 Desember 2022.

Menurut laporan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Dalam kejadian tersebut salah satu kamar hangus terbakar namun tidak menimbulkan korban.

"Untuk penyebab kita masih belum ngetahui persis namun menurut keterangan yang melihat awal api, diperkirakan akibat korsleting listrik," terang sucipto. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru