Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Bangun 3 Sekolah di Jalan Kecipir

  • Oleh Hendri
  • 15 Desember 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya akan membangun 3 sekolah di Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut dalam pelaksanaan anggaran tahun 2023 mendatang.

"Sekolah yang akan dibangun mulai dari TK, SD dan SMP," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani, Kamis, 15 Desember 2022.

Dia menyebutkan, pembangunan tersebut juga atas aspirasi masyarakat melalui pokok pikiran (pokir) DPRD yang disampaikan melalui Dinas Pendidikan dan sudah disetujui oleh Wali Kota.

"Pembangunan sekolah tersebut tentunya dalam rangka mengakomodir perkembangan dan pertumbuhan penduduk sehingga angka partisipasi murni serta angka partisipasi dasar semakin baik," ujarnya.

Pembangunan sekolah di kota setempat harus terprogram dan terencana secara berkelanjutan, terintegrasi dengan pembangunan dalam skala nasional guna menjawab aspirasi masyarakat setempat.

"Selama ini anak-anak di kawasan kecipir ada yang bersekolah di kawasan Kompleks Perumahan Marina hingga di Jalan Seth Adji, sehingga terasa jauh," tuturnya.

Dia berharap, pembangunan nantinya bisa berjalan lancar dan didukung masyarakat, sehingga berdampak positif bagi warga, dunia pendidikan dan terwujudnya lingkungan cerdas.

"Pada intinya semoga terlaksana dengan dan aspirasi masyarakat direspon baik oleh wali kota, karena beliau sangat konsen dan peduli terhadap pendidikan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru