Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Muhammadiyah Sampit Segera Dilaunching

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 15 Desember 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdirinya Universitas Muhammadiyan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah memasuki tahap persiapan launching. Hal ini merupakan agenda yang dibahas dalam silaturahmi bersama Unsur Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Pengurus Daearah Muhammadiyah Kotim, Civitas STKIP Muhammadiyah Sampit, Civitas Akbid Muhammadiyah Kotim, BPH UMSA, Rektor UMSA serta Tim Merger UMSA di Rujab Bupati pada Kotim, 15 Desember 2022.

Universitas Muhammadiyah Sampit merupakan merger AKBID Muhammadiyah Sampit dan STKIP Muhammadiyah Sampit. Upaya merger ini sudah dilakukan sejak tahun 2021. Sejauh ini, persiapan berkas sudah terpenuhi dan tinggal menunggu SK kementrian Ristekdikti.

"Mudah-mudahan di bulan Desember ini SK tersebut sudah Keluar. Selanjutnya kita akan melakukan launching berdirinya, kemudian melantik rektor oleh pimpinan pusat dengan badan pembina harian," ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Ahmad Syar'i.

Universitas Muhammadiyah Sampit akan didirikan dengan 8 program studi. Dari STKIP, ada prodi pendidikan matematika, pendidikan ekonomi, pendidikan bahasa inggris, pendidikan BK dan Pendidikan Ekonomi.  Kemudian dari AKBID, ada D3 AKBID untuk selanjutnya akan melengkapi syarat-syarat pendidikan profesi untuk menjadi D4 atau S1. Berikutnya, untuk prodi baru sesuai petunjuk Bupati Kotim yaitu S1 Agribisnis.

Selanjutnya, akan dikembangkan prodi baru lagi setelah berdirinya Universitas Muhammadiyah Sampit. Semua prodi wajib terakreditasi karena akreditasi sangat penting bagi lembaga pendidikan.

"Wajib untuk akreditasi prodi maupun akreditasi institusi, apalagi saat ini masyarakat sudah tau apabila akreditasinya rendah masyarakat tidak mau masuk," kata Ahmad Syar'i. (MAGANG 1/B-7)

Berita Terbaru