Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Langkah Konkrit Atasi Banjir Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Oktober 2022 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Langkah konkrit dinilai perlu untuk memaksimalkan penanganan untuk mengatasi masalah banjir di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah (Kalteng).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan dalam mengatasi dampak banjir yang dilakukan saat ini adalah upaya-upaya jangka pendek dan sesaat.

“Upaya-upaya jangka pendek dan sesaat tidak bisa dilakukan secara terus menerus,” ungkapnya di Palangka Raya, Senin, 17 Oktober 2022.

Namun ia menegaskan upaya jangka pendek tersebut merupakan wujud kehadiran Pemerintah di tengah-tengah penderitaan rakyat.

Sugianto berharap untuk jangka panjang penanganan masalah banjir di Kalteng harus dimulai dari pembenahan akar permasalahan.

Hal tersebut merupakan pekerjaan rumah besar yang harus melibatkan sinergitas antara Pemerintah pusat, Pemerintah provinsi, dan Pemerintah kabupaten dan kota.

 “Menyelesaikan masalah banjir tidak bisa dilakukan secara parsial sendiri-sendiri, tapi harus mengawinkan satu pemahaman yang sama bagi semua pemangku kepentingan,” ungkapnya. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru