Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Penanggulangan Bencana Salurkan Langsung Bantuan Korban Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Oktober 2022 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng, Falery Tuwan berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya juga berharap ini bisa tepat sasaran. Saya door to door melihat langsung serta bertanya langsung kepada masyarakat apakah sudah menerima bantuan atau belum,“ ucap Falery Tuwan, Jumat, 28 Oktober 2022.

Falery Tuwan menuturkan berdasarkan data yang dihimpun bahwa banjir yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat ada 5 Kecamatan 31 Desa/Kelurahan.

Dua Kecamatan diantaranya alami banjir terparah yakni di Kecamatan Kotawaringin Lama di Desa Kotawaringin Hilir, Kotawaringin Hulu, Lalang, Rungun dan Kondang.

Kemudian Kecamatan Arut Selatan yakni di Kelurahan Raja, Raja Seberang, Mendawai, Mendawai Seberang, Sidorejo, dan Baru yang Desanya adalah Desa Kumpai Batu Bawah, Tanjung Terantang, Runtu, Sulung, Kenambui dan Rangda. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru