Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Wisata di Kalteng Perlu Dikelola Dengan Optimal

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Desember 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali mengatakan potensi wisata yang ada di Kalteng ini perlu dikelola dengan optimal oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait.

Menurutnya, dengan pengelolaan optimal maka hal itu diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap kemajuan sektor pariwisata di provinsi ini serta banyaknya kunjungan wisatawan baik nasional hingga manca negara.

"Kita melihat potensi wisata di Kalteng ini masih belum tergali dan terkelola dengan optimal oleh pemda. Padahal Kalteng banyak memiliki objek wisata yang menarik dengan keindahan alamnya," ucapnya, Sabtu, 17 Desember 2022.

Disebutkannya bahwa pemda di Kalteng ini harusnya dapat mencontohkan Provinsi Bali dalam hal mengelola objek wisata, di mana Bali mampu mengemas destinasi wisata yang ada dan memberikan pelayanan optimal.

Sehingga tidak heran apabila objek wisata yang ada di provinsi tersebut mampu menarik minat wisatawan terutama manca negara untuk berkunjung. Dan itu tentu berdampak positif terhadap peningkatan PAD dari pajak kepariwisataan serta hiburan.

"Saya yakin jika pemda di Kalteng ini bisa menjadikan sistem pengelolaan pariwisata di Bali sebagai referensi dan mengimplementasikannya maka dipastikan Kalteng akan mendapat keuntungan dari sektor kepariwisataan, terutama dari segi PAD," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru