Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Upaya Tarik Investor untuk Berinvestasi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Desember 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah terutama provinsi dalam menarik investor untuk berinvestasi atau menanamkan modalnya di Kalteng.

Wisman menyebut, Kalteng merupakan wilayah yang sangat potensial untuk berinvestasi. Untuk menarik investor, pemerintah pun mengeluarkan sejumlah kebijakan yang dinilai mampu menarik minat investor dalam menanamkan modalnya di Kalteng.

"Saya rasa Kalteng punya banyak keuntungan dalam hal berinvestasi, di mana semuanya sekarang serba transparan. Terlebih lagi dengan adanya pemberian kebijakan untuk menarik minat investor," ujarnya, Sabtu, 17 Desember 2022.

Lanjutnya, kebijakan itu yakni seperti kebijakan fiskal insentif memberikan keringanan pajak, contohnya Tax Holidayvyaitu insentif pajak berupa pengurangan yang diberikan selama jangka waktu tertentu. Dan upaya itu patut untuk didukung.

Dengan adanya kebijakan pemerintah untuk memberikan fasilitas fiskal, diharapkan itu dapat berjalan dengan baik dalam rangka menarik banyak investor masuk berinvestasi di Kalteng. Dengan begitu, pemulihkan dan peningkatkan perekonomian di di Kalteng bisa dilakukan secara optimal.

Adanya kebijakan tersebut juga tidak hanya berdampak positif bagi pemodal besar, tapi juga kepada para pelaku IKM dan UMKM. Dengan keringanan pajak tersebut IKM maupun UMKM dapat berkembang lebih pesat meski di tengah tekanan  prediksi resesi global yang akan dihadapi kedepannya.

"Ini sebagai langkah jangka panjang kita untuk keadaan perekonomian di Kalteng yang terus meningkat, sehingga kita tidak tertinggal dari provinsi lain. Tentu dampak dari kebijakan ini tidak hanya positif bagi  pemerintah saja, tapi sampai elemen masyarakat juga terlibat merasakannya," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru