Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarang Tawon Sebesar Galon Dievakuasi dari Atap Rumah

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 18 Desember 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Emergency Respons Palangka Raya kembali mengevakuasi sarang tawon jenis endas disalah satu rumah di Jalan Gurami Putih Kota Palangka Raya.

Sebelumnya tawon tersebut diketahui pemilik rumah saat tawon terdengar suara tawon di atap rumah bagian belakang, dan saat dilihat ada sarang tawon sebesar galon yang menempel di atap rumah.

Anggota tim yang berada di lokasi Nago mengungkapkan pemilik rumah melaporkan bahwa ada sarang tawon di atap dan meminta untuk di evakuasi karena di takutkan menyerang warga sekitar atapun pemilik rumah.

"Kurang lebih 20 menit sarang tawon dapat dievakuasi dengan menggunakan cairan khusus untuk melumpuhkan tawon," ungkapnya, Sabtu 17 Desember 2022.

Proses evakuasi cukup kesulitan karena posisi yang tawon di atas atap, namun dengan keahlian tim tawon tersebut dapat di evakuasi tanpa adanya korban.

"Kita juga mengimbau kepada pemilik rumah untuk membersihkan bagian belakang rumah yang cukup bersemak, karena di khawatirkan menjadi sarang hewan liar lainnya," terangnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru