Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid Foundation Dukung Relawan Kobar Berbagi dalam Gelaran Sunatan Massal Gratis

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Desember 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 30 anak ikuti Sunatan Massal Gratis yang digelar oleh Relawan Kobar Berbagi bersama Abdul Rasyid Foundation (ARF) dan CSR PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group, Minggu, 18 Desember 2022.

Dalam kegiatan yang digelar di Sekretariat Relawan Kobar Berbagi Jalan Ahmad Yani, Gang Rarait 8, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini, anak-anak tersebut secara bergiliran mengikuti proses khitan yang dilakukan oleh paramedis yang bertugas dalam kegiatan itu.

Founder Kobar Berbagi, Andi Nelly Angelia, disela khitanan massal tersebut mengatakan siapa saja anak-anak yang menjadi target dalam kegiatan ini.

"Khitanan massal ini diikuti oleh 20 anak dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan 10 anak dari Kecamatan Kumai. Targetnya adakah anak yatim, anak piatu, anak fakir miskin yang tidaj ditampung di panti asuhan," jelas Andi Nelly Angelia.

Menurut Andy Nelly Angelia, kegkatan ini merupakan agenda tahunan yang biasa digelar oleh Relawan Kobar Berbagi.

"Kegiatan ini biasanya kami gelar setahun 2 kali ketika anak libur sekolah. Pendanaan berasal dari para donatur. Namun hari ini yang merupakan kegiatan ke 6, kami didukung oleh CSR CBI Group dan Abdul Rasyid Foundation," jelas Andi Nelly Angelia.

Andi Nelly Angelia mengatakan, walaupun bantuan tersebut dilakukan saat H-1 kegiatan, namun sangat membantu pihaknya untuk memenuhi kebutuhan yang masih kurang dalam kegkatan sunatan massal ini.

"Alhamdulillah kemarin saya dihubungi oleh CSR PT. SSMS, Tbk Ibu Anita Erliana dan mereka mengatakan siap membantu untuk melengkapi berbagai hal yang masih kurang dalam kegiatan ini," jelas Andi Nelly Angelia.

Andi Nelly Angelia berharap, kegiatan sosial kemanusian ini bisa terus berlanjut dengan beragam kegiatan lainnya.

"Karena proyek ini adalah proyek kemanusiaan dan berharap bisa menjadi ladang amal yang bisa dibawa nanti ke akhirat. Harapannya kedepan kegkatan lain seperti membantu kebutuhan anak yatim, anak piatu dan anak fakir miskin yang tidak diluar panti juga bisa dilaksanakan," jelas Andi Nelly Angelia.

Berita Terbaru