Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Akan Razia Kendaraan Masuk Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Desember 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), dalam waktu dekat akan menggelar razia terhadap kendaraan masuk ke wilayah Kota Sampit, dalam rangka menjelang hari natal dan tahun baru 2023.

Razia tersebut akan dilakukan di Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Tjilik Riwut. Yang akan dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang atau orang yang bisa saja mengganggu situasi kamtibmas di daerah ini. 

"Cipta kondisi sudah kami laksanakan, dan beberapa hari kedepan kami akan melaksanakan razia kendaraan di pintu masuk Kotim, terutama Jalan Jendral Sudirman dan Tjilik Riwut," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bahri, Senin, 19 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah dari kepolisian untuk menciptakan kondusifitas di Kota Sampit. Karena, jelang akhir tahun, sejumlah kegiatan baik keagamaan maupun keramaian masyarakat akan dilaksanakan. 

Hal itupun membuat pihaknya berupaya keras untuk dapat melakukan pengamanan, demi kenyamanan kegiatan masyarakat di wilayah ini. 

"Akhir pekan kemarin kami juga telah melakukan kegiatan cipta kondisi, dengan menyasar sejumlah tempat hiburan malam dan kos-kosan," kata Samsul.

Nantinya, razia tersebut dilakukan dengan memeriksa sejumlah pengendara yang melintas. Salah satu yang menjadi sasaran yakni narkoba, dan barang berbahaya lainnya. 

"Tentu kita harus sama-sama berdoa, agar daerah selalu dalam lindungan dan kondusifitas selalu tercipta dengan baik," harap Samsul. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru