Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Dirikan 6 Pos pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Desember 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjalang perayaan natal dan tahun baru 2023, Polres Kotim akan laksanakan operasi lilin. Hal itu dilakukan demi keamanan Kota Sampit pada saat natal dan tahun baru.

Kabagops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri mengatakan, nantinya akan didirikan pos pengamanan di kawasan jalur keluar masuk Kota Sampit. Persisnya, 6 pos pengamanan dan 1 pelayanan.

"Pintu masuk Kota Sampit yakni di Sebabi, Pelantaran, Ujung pandaran, islamic center, pelita dan bandara nantinya akan ada pos pengamanan," kata Kabagops Polres Kotim, Kompol Samsul Bahri, Selasa, 20 Desember 2022.

Operasi lilin tersebut akan dilaksanakan pada 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Setiap pos pengamanan akan dijaga oleh personel Polres Kotim. 

"Tanggal 22 nanti kami apel untuk operasi ini dan tanggal 23-nya akan kami laksanakan operasi lilin ini," ungkapnya.

Dalam operasi lilin ini, masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Kota Sampit nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan lainnya. Ini supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti misalnya membawa senjata tajam dan lainnya.

"Akan kami periksa setiap masyarakat yang lewat dan juga nantinya akan ada pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," pungkasnya. (BUDDI RAHMAT H/B-7)

Berita Terbaru