Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelaku Usaha Perikanan di Gunung Mas Dapat BLT

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Desember 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk pembudiaya ikan, penjual ikan atau nelayan di Kecamatan Kurun, Rabu, 21 Desember 2022.

"BLT ini adalah bentuk perhatian pemerintah atas kebijakan penyesuaian harga BBM, sebab hal itu berdampak juga pada pelaku usaha di bidang perikanan," ujar Jaya, Rabu, 21 Desember 2022.

Dia berharap, BLT ini dapat membantu para pembudidaya ikan, atau pelaku usaha di bidang perikanan di Gumas dalam membeli berbagai kebutuhan termasuk membeli pakan dan lainnya.

"Silakan bantuan tersebut dipergunakan sebagai mana mestinya, tentunya untuk mendukung usaha Bapak/Ibu supaya berkelanjutan," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas Hansli Gonak mengatakan bahwa penerima BLT di Kabupaten Gunung Mas yakni 599 dan sudah tersalurkan di beberapa kecamatan termasuk hari ini di Kecamatan Kurun.

"Untuk di Kecamatan Kurun ada 190 penerima BLT dari pembudiaya ikan, pemasar, pengolah, dan nelayan yang tersebar di semua desa yang ada di Kecamatan Kurun. Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan Rp600 ribu," jelas Hansli Gonak.

"Dana BLT ini dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah," imbuhnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru