Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Pj Bupati Kobar untuk Pastikan Pembangunan Berjalan Sesuai Program

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Desember 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo rencananya bakal langsung berkunjung berbagai desa untuk melakukan pengecekan program pembangunan. Tujuannya untuk memastikan program itu bisa berjalan sesuai rencana atau sebaliknya.

Anang Dirjo, Rabu, 21 Desember 2022, mengatakan rencana tersebut bakal dillakukannya dalam waktu dekat guna melihat secara langsung apa saja program pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan desa.

"Karena program pembangunan tentunya harus terdapat progres dan jangan sampai stagnan. Karena dana untuk pembangunan sudah ada contohnya dana desa. Sehingga diperlukan inovasi dari pemdes guna meningkatkan pembangunan di desanya masing-masing," kata dia.

Menurutnya, pemdes harus melaksanakan amanah yang diemban dengan penuh semangat serta terus melibatkan masyarakat dalam prosesnya.

"Karena amanah melayani, mencerdaskan masyarakat serta membangun desa merupakan tugas mulia. Libatkan selalu masyarakat dalam proses pembangunan serta lakukan gotong royong," imbuhnya.

Selain itu, segala bentuk proses pembangunan tentunya harus tepat sasaran dan selalu berpatokan pada aturan yang ada agar tidak terjerat pelanggaran hukum.

"Taati aturan yang berlalu dalam setiap pekerjaan guna menghindari terjerat masalah hukum. Karena hal ini pastinya bakal menggangu jalannya pemerintahan desa," pungkas Pj Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru