Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Rumah Sakit Tipe B di Seruyan akan Berdampak terhadap Peningkatan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Desember 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak menilai pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe B di Kabupaten Seruyan tepatnya di Kecamatan Hanau akan berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kalteng khususnya yang ada di wilayah barat.

Ia mengakui bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan RS milik Pemprov Kalteng tersebut, sebab nantinya RS itu akan menjadi RS rujukan bagi masyarakat di wilayah barat dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke RS rujukan yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalteng yakni Palangka Raya.

"Kita sangat mendukung pembangunan RS tipe B di Kecamatan Hanau tersebut. Adanya RS ini nantinya akan menjadi RS rujukan bagi masyarakat di wilayah barat, tentu ini sangat baik untuk masyarakat disana," ucapnya, Kamis, 22 Desember 2022.

Diterangkan, RS dengan tipe B tentu akan memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang memadai, sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan dapat diberikan sebagaimana mestinya secara maksimal. Artinya adanya RS itu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Seruyan dan sekitarnya akan meningkat.

Di sisi lain, dirinya turut mengapresiasi komitmen pemprov dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi di masyarakat di Kalteng ini khususnya yang ada di wilayah barat, dan diharapkan juga akan ada program pembangunan RS yang sama kedepan untuk wilayah lainnya di Kalteng, sehingga pelayanan kesehatan akan lebih merata.

"RS rujukan di Kalteng ini masih terpusat di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, jadi harapan kita kedepan akan ada pembangunan RS rujukan lainnya bagi setiap wilayah di Kalteng, sehingga apabila ada pasien yang dirujuk tidak memakan waktu lama apabila sarananya dekat," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru