Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2022 Jelang Nataru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Desember 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan menggelar apel gelar pasukan operasi lilin menjelang Natal dan tahun baru di halaman Mapolres setempat, Kamis, 22 Desember 2022.

Selain anggota Polres Katingan, apel gelar pasukan ini juga diikuti personel TNI dari Kodim 1019 Katingan, sejumlah perwakilan dari organisasi perangkat daerah atau OPD termasuk Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Turut hadir Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Staf Ahli Bupati H Supardi, Kepala Dinas Perhubungan dan Kelautan Roby, Kasatpol PP Pimanto dan undangan lainnya.

Usai apel, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo bersama para pejabat yang hadir menyempatkan mengecek sarana dan prasarana yang digunakan personel termasuk mengecek senjata api dan amunisinya.

Kapolres Sonny mengatakan, Natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan sebelumnya karena aktivitas masyarakat saat ini berangsur normal. "Semenjak vakum pandemi tahun kemarin kita memprediksi acara libur Natal dan tahun baru dinamikanya akan meningkat dan itu merupakan acaman kamtibmas yang perlu kita antisipasi," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, informasi dari pemerintah daerah di malam pergantian nanti akan ada acara peresmian patung Tjilik Riwut dan acara hiburan rakyat di Bundaran Kantor Bupati Katingan. "Ini yang akan kita monitor , karena itu nanti akan menjadi sentral keramaian," katanya.

Kapolres menambahkan, jika pihaknya nantinya juga bakal melakukan patroli skala besar  yang tidak putus dan di sejumlah obyek vital lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru