Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 Tim Ikuti Turnamen Mini Soccer KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 22 tim mengikuti turnamen mini soccer yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas pada Kamis sore, 22 Desember 2022.

Turnamen mini soccer bergengsi yang bertajuk KPU Cup 2022 antar instansi, BUMN, BUMD, dan umum se - Kalimantan Tengah ini, bertempat di arena HB 88 Mini Soccer Jalan Patih Rumbih.

Menariknya salah satu syarat peserta/pemain harus sudah terdaftar sebagai pemilih di DPT Online. Ini juga merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim, Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Kalteng Eko Wahyu S, Sekda Kapuas Septedy, Ketua KPU Kapuas Adiresido bersama anggota KPU, Ketua KONI Saferaniansyah, Bawaslu Kapuas, dan perwakilan dari unsur Forkopimda.

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim. Yang mana pada pertandingan perdana mempertemukan tim Pemkab Kapuas vs PDAM Kapuas.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pemilu serentak 2024. Mengajak pecinta olahraga mini soccer dan masyarakat menyukseskan pesta demokrasi.

"Kita ingin sosialisasikan bahwa di tahun 2024 ada dua agenda besar nasional yang setiap masyarakat Indonesia harus mengikutinya, yaitu Pemilu serentak 14 Februari 2024 dan 27 November 2024 Pilkada serentak," kata Harmain saat membuka turnamen.

Sekda Kapuas, Septedy mengapresiasi apa yang digagas dan dilaksanakan oleh KPU Kapuas melalui turnamen mini soccer KPU Cup 2022 bahwa selain meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan olahraga juga mensosialisasikan pekerjaan penting yang dilakukan KPU di tahun 2024.

"Kita berharap melalui turnamem ini masyarakat semakin memahami hak dan kewajibannya terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak dalam menggunakan hak pilihnya," ucap Septedy.

Sementara, Ketua KPU Kapuas Adiresido selaku penanggungjawab kegiatan dalam sambutannya mengatakan selain sebagai penyelenggara Pemilu pihaknya juga meluangkan waktu melaksanakan kegiatan olahraga sekaligus mensosialisasikan Pemilu serentak 2024.

"Peserta dalam turnamen ini ada 22 tim dari antar instansi, juga ada dari BUMD. Selamat bertanding dan junjung tinggi sporitivitas," ucap Adiresido. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru