Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Mini Soccer KPU Kapuas Sekaligus Sosialisasikan Pemilu 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2022 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Turnamen mini soccer yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas selain sebagai ajang olahraga dan silaturahmi juga sekaligus untuk sosialisasikan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim saat membuka turnamen sepak bola mini KPU Cup 2022 tersebut, bertempat di arena HB 88 Kapuas pada Kamis sore, 22 Desember 2022.

"Hari ini kita membuka bersama-sama pelaksanaan turnamen KPU Cup 2022 yang dilaksanakan KPU Kapuas, juga dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu serentak 2024," kata Harmain.

Dalam ajang ini juga memastikan kepada seluruh peserta/tim yang akan bertanding terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2024.

"Mereka harus mengecek DPT Online, apabila mereka sudah terdaftar berhak mengikuti turnamen. Jadi ini bagian dari sosialisasi," ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap dari kegiatan yang juga disiarkan langsung melalui kanal youtube akan tersosialisasikan kepada masyarakat Kalteng khususnya Kapuas terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini niat kawan kawan KPU Kapuas melaksanakan turnamen KPU Cup 2022 bisa dilaksanakan," ucapnya.

Adapun disebutkannya ada dua agenda besar nasional yang setiap masyarakat Indonesia harus mengikutinya dan menggunakan hak pilih, yaitu Pemilu serentak 14 Februari 2024 dan 27 November 2024 Pilkada serentak.

Sebelumnya, sebanyak 22 tim mengikuti turnamen mini soccer yang digelar KPU Kabupaten Kapuas. Turnamen bergengsi yang bertajuk KPU Cup 2022 ini antar instansi, BUMN, BUMD, dan umum se - Kalimantan Tengah.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim, Anggota KPU Kalteng Eko Wahyu S, Sekda Kapuas Septedy, Ketua KPU Kapuas Adiresido bersama anggota KPU, Ketua KONI Saferaniansyah, Bawaslu Kapuas, dan perwakilan dari unsur Forkopimda.

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim. Yang mana pada pertandingan perdana mempertemukan Tim Pemkab Kapuas vs PDAM Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru