Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

424 Keluarga di Kecamatan Paju Epat Terima BLT BBM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Desember 2022 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 424 keluarga di Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur yang tersebar di 5 desa, menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM.

Camat Paju Epat Fredi Tangkasiang mengatakan, penyaluran BLT BBM dilakukan selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis.

"Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima BLT BBM untuk 3 bulan yakni Oktober, November dan Desember dengan nilai Rp200 ribu per bulan," katanya di sela kegiatan penyaluran BLT BBM, Kamis, 22 Desember 2022.

Fredi menjelaskan, BLT BBM tersebut merupakan program Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang difasilitasi oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur.

"Pemerintah kecamatan hanya ditugaskan untuk penyaluran langsung kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima berdasarkan data verifikasi yang telah disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Menurut Fredi, BLT BBM diberikan kepada penerima manfaat yang memenuhi kriteria khususnya para nelayan yang belum menerima bantuan pemerintah dengan tujuan untuk menekan inflasi sebagaimana diperintahkan oleh pemerintah pusat.

"Karena harga BBM naik dan nelayan yang terdampak juga resah di tengah harga kebutuhan pokok yang juga naik, maka pemerintah menganggarkan untuk memberikan bantuan langsung kepada warga," terangnya.

Fredi berharap bantuan uang tunai itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru