Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor Minta Pengusaha Bantu Mahasiswa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Desember 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta pengusaha turut membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kotim melalui bantuan pendidikan mahasiswa. Ia mengungkapkan banyak mahasiswa yang drop out (DO) dan tidak dapat melanjutkan pendidikan karena masalah perekonomian.

"Yang dikeluhkan mahasiswa banyak yang DO. Bagaimana jika (keadaan tersebut terus berlangsung) SDM kita tertinggal Untuk itu kami mengharapkan program CSR pengusaha tidak hanya untuk UMKM tetapi juga membantu mahasiswa," ujarnya.

Halikinnor mengaku, peningkatan SDM Kotim sangat penting. Mengingat Kotim kaya akan Sumber Daya Alam (SDA). Potensi ekonominya juga sangat besar. Halikinnor berharap kekayaan alam Kotim dapat dikelola oleh SDM asli daerah.

Hal tersebut juga di ungkapkan oleh Susilo, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotim, "Investor lebih tertarik berinvestasi di Kotim apabila pelaku usahanya berasal dari pengusaha lokal".

Namun dalam upaya meningkatkan SDM di Kotim, program kerja Kadin Kotim masih berfokus pada pembekalan pelaku UMKM.

"Sebagai upaya peningkatan SDM, Kadin Kotim akan bekerja sama dengan Kadin Jatim Institute untuk mengadakan bimbingan kepada pelaku UMKM Kotim," jelas Susilo. (DEWIP/B-7)

Berita Terbaru