Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Berterima Kasih Atas Peningkatan Jalan Tewah Pupuh-Gumpa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Desember 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Tewah Pupuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang telah melakukan peningkatan atau pengaspalan jalan penghubung Desa Tewah Pupuh di Kecamatan Benua Lima dengan Desa Gumpa di Kecamatan Dusun Timur.

"Saya pribadi dan atas nama masyarakat Desa Tewah Pupuh mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Timur melalui Dinas PUPR Perkim yang telah merealisasi peningkatan jalan dan pengaspalan jalan antara Desa Tewah Pupuh ke Gumpa," ucap Hampri S Migang, warga RT 03 Desa Tewah Pupuh, Sabtu, 24 Desember 2022.

Menurutnya pengaspalan jalan tersebut memberikan dampak yang sangat besar warga Tewah Pupuh dan Gumpa maupun masyarakat Barito Timur secara umum yang akan memanfaatkan jalan tersebut.

"Dengan diaspalnya jalan itu maka jarak tempuh dari Tewah Pupuh ke Kota Tamiang Layang hanya 13 kilometer, sedangkan sebelum diaspal kami harus berputar lewat Pasar Panas sehingga jarak tempuh menjadi 28 kilometer," ungkap Hampri.

Dia mengatakan, selain jarak tempuh ke kota kabupaten yang lebih pendek,  pengaspalan jalan tersebut dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Perekonomian warga Tewah Pupuh dan Gumpa secara otomatis akan berkembang pesat karena infrastruktur jalan sudah diaspal," yakinnya.

Hampri menambahkan, dampak positif pengaspalan jalan itu bukan saja akan dirasakan oleh kedua desa yang dihubungkan namun bagi sebagian besar warga Barito Timur yang akan ke kabupaten tetangga Tabalong dapat menempuh perjalanan yang lebih pendek lewat jalan tersebut.

"Jadi warga yang mau ke Tabalong atau Kota Tanjung dan ke arah Kalimantan Timur tidak perlu lagi berputar lewat Kelua, begitu juga dengan para pedagang dari Tanjung, Kambitin dan Ramania yang mau berjualan ke Pasar Gumpa, Jaar dan Pasar Tamiang layang akan dipermudah dengan adanya pengaspalan jalan tersebut," jelasnya.

Menurut Hampri, bagi warga di Desa Tewah Pupuh dan Gumpa, jalan yang semakin ramai dilintasi orang dapat dimanfaatkan dengan membuka berbagai jenis usaha di pinggir jalan.

"Mereka bisa membuka usaha warung sepanjang jalur jalan tersebut," terangnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru