Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau: Manfaatkan Dana Hibah untuk Kebutuhan Produktif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Desember 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto berharap kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) penerima dana hibah agar membelanjakannya untuk kebutuhan produktif.

“Manfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik dan gunakan untuk belanja produktif sehingga dapat memajukan usaha para pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau,” kata Wabub Riko di Nanga Bulik, Minggu, 25 Desember 2022.

Belanja produktif yang dimaksud, adalah belanja barang ataupun keperluan lain yang sifatnya menunjang serta mendukung berkembangnya usaha yang dijalankan para pelaku usaha.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menyerahkan bantuan dana hibah tahap III kepada para pelaku UMKM sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi dan penurunan tingkat inflasi di daerah.

Untuk tahap III tersebut telah diserahkan dana hibah kepada sebanyak 300 pelaku UMKM di daerah setempat, dengan masing-masing menerima sebesar Rp 5 juta yang disalurkan melalui bank yang telah ditentukan.

“Bantuan ini bersifat stimulan yang berarti untuk mendorong pelaku UMKM lebih mengembangkan usahanya,” tegasnya.

Sektor perekonomian turut menjadi salah satu prioritas dari pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan, selain tentunya sektor pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

Aktivitas perekonomian yang stabil dan terus bertumbuh merupakan sasaran yang dituju, yang salah satunya diwujudkan melalui para pelaku UMKM agar dapat menjalankan usahanya secara optimal. Selain pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, tujuan lain yang tak kalah penting adalah terkendalinya tingkat inflasi di daerah. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru