Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diberi Hibah Tanah untuk Bangun Sekolah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 Desember 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur diberi hibah tanah seluas 5 hektare dari warga kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Senin, 26 Desember 2022. Tanah tersebut rencananya akan dibangun sekolah.

"Hari ini ada warga yang datang menghibahkan 5 hektare tanah di Lingkar Utara," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 26 Desember 2022.

Halikin mengatakan itu di sela pelantikan Kades Bangkuang Makmur. Warga menghibahkan tanahnya dengan tujuan agar dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA). Karena di wilayah tersebut belum ada SMA.

Mengingat sistem zonasi yang berlaku dalam penerimaan siswa baru, daerah yang tidak memiliki SMA memang mengalami kesulitan. Untuk melanjutkan SMA ke Sampit tidak memungkinkan karena tidak masuk zona. Sedangkan SMA di kecamatan terdekat sudah overload.

Bupati kotim juga mengutamakan pembangunan sekolah karena jumlah penduduk semakin banyak. Apabila tidak ada pembangunan sekolah, lambat laun sekolah yang ada tidak akan mampu menampung siswa baru.

"Setiap tahun penduduk bertambah oleh karena itu sangat penting pembangunan sekolah agar tidak terjadi overload. Saya minta pak Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim untuk koordinasi dengan Kepla Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah karena ini merupakan kewenangan provinsi," ujarnya.

Untuk 5 hektar tanah yang telah dihibahkan rencananya akan dibangun SMA dan SMP. Bupati Kotim sangat mengapresiasi pemberi hibah karena telah peduli dengan pendidikan.

"Oleh sebab itu nanti pada hari jadi Kotim akan kami beri penghargaan atas kepeduliannya terhadap pendidikan," kata Bupati Kotim. (DEWIP/B-5)

Berita Terbaru