Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Dinas Lakukan Kolaborasi Guna Perbaiki Fasilitas Umum di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Desember 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mempercantik Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat 3 dinas di jajaran Pemkab Kobar melakukan kolaborasi untuk mempercantik dan perbaiki fasilitas umum dalam kota.

Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, Rabu, 28 Desember 2022 menjelaskan hal ini sesuai arahan dari Pj. Bupati Kobar, Anang Dirjo terkait masih adanya fasilitas umum penunjang serta tanaman hias yang tidak terawat dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak menyala.

"Menindaklanjuti arahan Pj. Bupati Kobar, saya sudah meminta dinas terkait untuk meningkatkan keindahan Kota Pangkalan Bun," jelasnya. Bahkan ada 3 dinas yang terlibat dalam upaya perbaikan serta peningkatan estetika kota ini.

"Dibas yang terlibat yaitu Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub). Tentunya dengan kolaborasi ini diharapkan keindahan, kebersihan, serta perawatan fasilitas umum dalam kota bisa ditingkatkan," jelas Juni Gultom yang juga turun secara langsung untuk mengecek pekerjaan peningkatan keindahan kota tersebut.

Gultom menjelaskan kegiatan yang dilakukan guna peningkatan keindahan dalam kota diantaranya pengecatan plangson, peremajaan tanaman hias dan taman kota.

"Jadi pekerjaan peningkatan keindahan dalam kota tersebut dilakukan oleh masing-masing dinas sesuai tupoksinya. Sebagai contoh, perbaikan plangson, pengecatan dan berbagai hal lain dikerjakan oleh Dinas PUPR. Setelah itu dalam pekerjaan menanam bunga dan penghijauan kota dikerjakan oleh DLH. Kemudian untuk perbaikan PJU dikerjakan oleh Dishub. Direncanakan kegiatan tersebut bakal dirampungkan tahun 2023," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru