Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Hibah Bisa Digunakan sebagai Sumber Pendapatan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Beberapa pelaku usaha mikro, pengrajin dan koperasi mendapatkan bantuan hibah barang dari pemerintah daerah yang diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada Rakor pemberdayaan koperasi UKM dan penanggulangan inflasi daerah, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Rabu 28 Desember 2022.

Bantuan hibah yang diserahkan yakni 48 unit mesin jahit pakaian yang diserahkan kepada 48 pelaku usaha mikro yang bergerak dibidang menjahit pakaian, 12 unit mesin jahit rotan yang diserahkan kepada koperasi dan kelompok usaha pengrajin rotan.

Selanjutnya, 16 peralatan perbengkelan roda dua yang diserahkan kepada pelaku usaha bengkel, 160 setup/koloni madu kelulut yang diserahkan kepada 18 pelaku usaha mikro yang bergerak dibidang budidaya madu kelulut, serta 4 kaleng cat untuk gallery Koperasi Pakat Sama Desa Berong, Kecamatan Gunung Purei.

Dikatakan Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam upaya penciptaan lapangan kerja dan berwirausaha, telah diserahkan beberapa bantuan hibah sarana usaha, berupa mesin jahit pakaian, mesin jahit tas rotan, peralatan perbengkelan roda 2 dan stup/koloni madu kelulut kepada pelaku usaha koperasi, kelompok pengrajin rotan dan usaha mikro.

“Saya minta dengan bantuan hibah tersebut agar dimanfaatkan dan dipergunakan serta dirawat dengan baik agar betul-betul dapat dijadikan atau digunakan sebagai sumber pendapatan yang dapat memenuhi keperluan atau kebutuhan keluarga, bahkan nantinya kita harapkan mampu mengangkat atau menerima karyawan atau tenaga kerja,” kata dia.

Dalam upaya mewujudkan itu semua, diharapkan adanya koordinasi, jalinan kerjasama, sinergisitas dan kolaborasi dari organisasi perangkat daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kelurahan, BUMN/BUMS/BUMD dan stakeholder terkait lainnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru