Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Lantik Pejabat Jelang Tutup Tahun, Ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Desember 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga bulik - Tepat di hari kerja terakhir tahun 2022, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, melantik 55 orang Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyampaikan, sejak tahun 2020, 2021 dan 2022, pelantikan pejabat selalu dilaksanakan pada akhir tahun atau menjelang tutup tahun.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan evaluasi saya selaku pejabat pembina kepegawaian terhadap kinerja pegawai negeri sipil dengan instrumen penilaian yang objektif,” ungkap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Sabtu 31 Desember 2022.

Diharapkan, lanjut dia, pada awal tahun 2023 mendatang,  pejabat yang dilantik dan mendapatkan penugasan baru dapat mulai melaksanakan tugas dan jabatannya dengan penuh motivasi dan gairah kerja yang baru.

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya berharap saudara berkomitmen dengan sumpah dan janji jabatan yang baru saja diucapkan untuk pencapaian visi dan misi yang telah dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023,” sebutnya.

Tahun 2023, imbuh Hendra, merupakan tahun terakhir periodisasi kepemimpinannya sebagai kepala daerah. Ia ingin seluruh target indikator kinerja sasaran pemerintah daerah dapat tercapai.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Hendra memberikan penekanan kepada para pejabat yang baru dilantik agar benar-benar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional demi terwujudnya Kabupaten Lamandau JUARA (Jujur Unggul Adil Religius dan Aman).

“Selamat bekerja, tunaikan amanat dan jaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi, saya akan memperhatikan dan mengevaluasi kinerja saudara. Saya akan ambil keputusan walaupun pahit dan konsekuensi terhadap politik saya selaku Bupati,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru